Kekayaan Orang Ini Melesat Jadi Rp 1.940 T, Bos Google Lewat!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 December 2021 07:00
Larry Ellison

Jakarta, CNBC Indonesia - Larry Ellison, pendiri raksasa perangkat lunak Oracle Inc tiba-tiba melesat masuk dalam deretan lima besar orang terkaya sejagat.

Melansir CNBC International, Minggu (12/12/2021), kekayaan Larry Ellison melonjak hampir US$ 16 miliar, melewati kekayaan pendiri Google Inc Larry Page dan hampir mendekati kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates.

Saham Oracle naik hingga 16% menyusul laporan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari yang diperkirakan. Ellison sebagai pemegang saham terbesar perusahaan, kini memiliki kekayaan hingga US$ 135,7 miliar atau setara Rp 1.940 triliun.


Dalam daftar orang terkaya dunia, Ellison kini berada di depan Larry Page yang memiliki kekayaan US$ 126,3 miliar, dan Sergey Brin US$ 121,7 miliar.

Bill Gates sendiri saat ini masih menjadi orang terkaya di dunia keempat dengan total kekayaan mencapai US$ 139,2 miliar.

Kebangkitan Ellison menjadi kejutan tersendiri, pasalnya perusahaan teknologi lain seperti Google, Amazon, dan Facebook, telah tumbuh jauh lebih cepat dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Oracle sendiri berjalan cukup lamban karena hanya mampu tumbuh satu digit. Namun, perusahaan kini telah menunjukkan tanda-tanda positif yang membuat investor yakin.

Ellison mendapatkan sebagian besar kekayannya dari Oracle, yang kini memiliki valuasi sekitar US$ 44 miliar tahun ini berkat kenaikan harga saham yang mencapai 59%.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kekayaan Bos Google Kalah, Harta Orang Ini Melesat Rp 1.940 T


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading