Jokowi Resmikan Bandara 'Tertinggal' Bernilai Rp 518 M

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
08 December 2021 10:40
foto/ Peresmian Bandara Tebelian, Sintang, 8 Desember 2021/ Youtube : Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meresmikan pengoperasian Bandara Tebelian yang terletak di Sintang, Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah, Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan," kata Jokowi di sela peresmian, Rabu (8/12/2021).

Bandara yang dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp 518 miliar itu diperkirakan dapat melayani penumpang hingga 75 ribu orang per tahunnya. Bandara ini sendiri berada di wilayah terluar, berdekatan dengan perbatasan Malaysia


Jokowi mengatakan, kehadiran bandara ini penting untuk melayani pergerakan orang yang semakin ramai setiap tahunnya dan konektivitas antar daerah.

"Era kompetisi makin sengit, kita harus bergerak lebih cepat. Kelancaran konektivitas adalah kunci. Kita harus mampu membuat konektivitas antar daerah kabupaten makin mudah dan lancar, terjangkau masyarakat," jelasnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bandara ini diharapkan dapat mendukung perkembangan industri perkebunan, pertambangan di Kabupaten Sintang, Sekadau, Sengau, hingga Melawi. 

"Ini bandara kedua, sebelumnya ada bandara Susilo yang tidak dapat kita gunakan lagi dan kita lakukan pemindahan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi: Ada yang Tidak Efisien di Negara Kita....


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading