Jokowi Bawa Kabar Baik (Lagi) Soal Covid-19 RI, Simak!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
06 December 2021 10:40
Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Kesatuan Wilayah Tahun 2021, Kab Badung, 3 Desember 2021. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia kian terkendali. Angka terkonfirmasi yang sempat menyentuh level tertinggi hingga 56 ribu pada pertengahan tahun ini, perlahan turun.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (5/12/2021), tercatat hanya ada tambahan kasus sebanyak 196 kasus baru. Tambahan kasus tersebut menjadi yang terendah dalam satu pekan terakhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia telah menunjukkan kepada dunia karena telah berhasil dalam mengendalikan pandemi Covid-19.


"Kita tunjukan kemampuan bangsa kita menghadapi ini dengan gotong royong," kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Kongres DPP PA GMN secara virtual, Senin (6/12/2021).

Jokowi lantas menyampaikan kabar gembira. Saat ini, Indonesia menjadi salah satu dari 5 negara yang diakui mampu menangani pandemi Covid-19.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan risiko rendah penularan Covid-19.

Dalam pengkategorian yang dilakukan CDC, Indonesia masuk dalam kategori level 1 dari 4 level yang ada. Level 1 sendiri diperuntukkan bagi negara dengan risiko Covid-19 rendah.

"Kita berhasil menjadi 1 dari 5 negara yang mengendalikan pandemi Covid-19 pada level 1," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi: Proteksi Diri, Karena Covid-19 Tak Mungkin Hilang!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading