Kebakaran Gedung Cyber Jakarta Makan Korban, 2 Tewas!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
02 December 2021 19:17
Kebakaran Gedung Cyber 1 Mampang. (Detikcom/Grandyos Zafna)

Jakarta, CNBC Indonesia - Korban meninggal kebakaran Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan berjumlah dua orang. Kedua korban merupakan pengunjung gedung.

"Dua yang meninggal. Dua-duanya visitor," kata pejabat Humas Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Mulat mengatakan kedua korban meninggal akibat asap yang mengepul di Gedung Cyber 1, korban meninggal bukan karena luka bakar.


"Bukan karena luka bakar, diduga karena kepulan asap yang panas," ujar Mulat.

Kebakaran Gedung Cyber 1 Mampang. (Detikcom/Grandyos Zafna)Foto: Kebakaran Gedung Cyber 1 Mampang. (Detikcom/Grandyos Zafna)
Kebakaran Gedung Cyber 1 Mampang. (Detikcom/Grandyos Zafna)

Adapun dua korban meninggal dunia itu adalah Seto (18) dan Redzuan (17). Satu korban meninggal di lokasi kejadian, satu lagi meninggal dalam perjalanan ke RSUD Mampang.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Helbert PL Gaol menyebut korban tewas di lokasi adalah seorang teknisi gedung.

"Teknisi gedung," jawab Helbert saat ditanya soal identitas korban tewas.

Kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 12.34 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 40 unit mobil damkar. Saat ini api sudah padam. Kejadian kebakaran ini menyebabkan banyak gangguan layanan internet dan kegiatan ekonomi.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading