Simak! Deretan Infrastruktur yang Dibangun Jokowi Sejak 2014

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 November 2021 14:20
Pidato Kunci Presiden RI, Jokowi pada Kompas100 CEO Forum, 18 November 2021. (Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak menjabat sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu gencar membangun infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia.

Pembangunan infrastruktur yang digencarkan pemerintah memang bertujuan untuk memeratakan seluruh wilayah. Pasalnya, selama ini kerap muncul stigma pembangunan hanya terpusat di Jawa.

Lantas, sudah berapa banyak infrastruktur yang dibangun Jokowi sejak menjadi orang nomor satu di Indonesia?


Berbicara dalam Kompas100 CEO Forum, Kamis (18/11/2021), Jokowi mengemukakan bahwa infrastruktur merupakan pondasi penting dalam suatu negara.

"Satu demi satu, sudah mulai selesai," kata Jokowi.

Dalam enam tahun terakhir, pemerintahan Jokowi telah membangun 1.640 jalan tol. Sementara itu, jalan bukan tol yang sudah dibangun sudah mencapai 4.600 kilometer.

"Bandar udara kita telah bangun yang baru, 15 bandara baru dan 38 ekspansi dan perbaikan bandara lama. Pelabuhan kita telah bangun 124 pelabuhan baru," tegasnya.

Untuk tahun ini saja, kata Jokowi, pemerintah telah membangun 22 bendungan. Jokowi lantas menjanjikan ada 65 bendungan yang rampung pada 2024 mendatang,

"ini saya kira sebuah pondasi dalam jangka menengah dan panjang yang penting dalam rangka kita menapak pada kemajuan negara kita," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Resmikan Bendungan 'Raksasa' Bernilai Triliunan


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading