Jokowi Mulai Was-was, Gelisah Kasus Covid-19 di RI Naik Lagi!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 November 2021 16:27
Jokowi (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menginstruksikan kepada jajarannya agar tidak menyelepelekan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air kendati mulai menurun. Pasalnya, kasus Covid-19 di berbagai negara terus mengalami kenaikan

Instruksi tersebut disampaikan Jokowi saat menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

"Kita semua harus fokus kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif," tegas Jokowi.


Jokowi mengutarakan saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air mulai melandai. Rata-rata kasus aktif berada di bawah 9 ribu orang, penambahan kasus pun berada di angka 300-400 orang per harinya.

Namun, kepala negara meminta jajarannya untuk melakukan intervensi apabila mengetahui muncul kenaikan kasus di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Meskipun sedikit, agar diberikan perhatian," tegas Jokowi.

Jokowi mencontohkan saat ini kasus di berbagai belahan dunia mulai meningkat. Kasus di Amerika Serikat (AS) kini naik ke angka 70 ribu, Inggris 39 ribu, Rusia 38 ribu, dan Jerman mencapai 30 ribu.

"Ini harus jadi kewaspadaan kita. [....] Provinsi yang naik meskipun hanya sedikit diberi peringatan agar kasusnya bisa turun kembali. Kabupaten dan kota juga sama dilihat detail karena kita datanya komplit semua," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi: Proteksi Diri, Karena Covid-19 Tak Mungkin Hilang!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading