Bikin Pangling, Xenia Baru Resmi Meluncur Susul Avanza!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
11 November 2021 14:17
All New Xenia di acara GIIAS 2021. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)

Jakarta, CNBC Indonesia - Daihatsu resmi mengeluarkan varian baru All New Xenia untuk pasar Indonesia. Mobil sejuta umat ini sudah hadir dengan tampang baru yang lebih gahar dengan gril depan yang menganga, mirip dengan saudara kembarnya All New Avanza.

Chief Executive Astra International Daihatsu Supranoto,mengatakan optimistis hadirnya varian baru Xenia dapat mendongkrak penjualan Daihatsu. Xenia baru hadir dengan teknologi baru yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Supranoto menyebut Xenia terbaru ini sudah mengadopsi teknologi Advance Safety System (ADS) seperti Daihatsu Rocky. Selain itu banyak perubahan antara lain dari penggerak roda depan sehingga lebih irit, kemampuan menanjak yang lebih baik, hingga kabin dalam yang lebih lapang. 


Sehingga dengan tampilan dan teknologi baru, Daihatsu juga yakin per bulan dapat terjual hingga 2.000 unit.

All New Xenia di acara GIIAS 2021. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)Foto: All New Xenia di acara GIIAS 2021. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)
All New Xenia di acara GIIAS 2021. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)

"Target penjualan itu 2.000 - 2.500 per bulan untuk Xenia, ini momentum Xenia untuk meningkat lagi di pasar dan memenuhi kebutuhan konsumen," kata Supranoto, kepada wartawan di GIIAS 2021, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kamis (11/11/2021).

Ada 12 tipe Xenia yang ditawarkan mulai dari harga terendah hingga tertinggi, dengan harga Rp 190 juta sampai Rp 243 juta. Namun harga itu belum termasuk diskon PPnBM ditanggung pemerintah yang yang baru berakhir pada akhir tahun.

"Tahun depan harga naik atau tidak, itu tergantung dari pemerintah kita ikut saja," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saudara Kembar Avanza Terbaru Rilis, Ini Bocoran Harganya


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading