Breaking News

'Seluruh Wilayah RI Level 1, Penularan Covid Rendah'

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
08 November 2021 15:34
Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Jakarta, (8/11/2021). (Tangkapan layar Setpres RI) Foto: Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Jakarta, (8/11/2021). (Tangkapan layar Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan evaluasi perpanjangan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Berdasarkan hasil evaluasi terkini, seluruh wilayah di Indonesia kini berada di level 1.

"Dalam situation report seluruh Provinsi Indonesia penularan di level 1 atau tingkat penularan rendah," kata Airlangga, Senin (8/11/2021).

Kondisi terakhir, Airlangga menjelaskan kasus harian bertambah 199 kasus dengan tren penurunan 99,5% dari puncak Covid-19 pada 6 Agustus 2021 lalu.

Koordinator PPKM Jawa & Bali Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ada tren kenaikan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali, termasuk di ibu kota Jakarta.

Menurut dia, ada tren kenaikan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali dalam tujuh hari terakhir. Tercatat tren itu tergambar di 43 kabupaten/kota dari 128 kabupaten/kota.

"Kami akan segera mengumpulkan (pemerintah) 43 kabupaten/kota di Jawa & Bali tersebut untuk segera mengidentfikasi dan melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan," ujar Luhut.

Secara khusus, dia juga menyoroti kenaikan kasus di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Di Jakarta utara, timur, barat, selatan hampir semua trennya adalah naik. Jadi saya mohon kita semua hati-hati melihat ini," kata Luhut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

45 Daerah Luar Jawa-Bali Masih PPKM Level 4 Seminggu Lagi


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading