Avanza Baru Berkeliaran di Jalan, Ini Giliran Tampang Xenia!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
08 November 2021 13:05
Xenia terbaru (Dok: ig indra_fathan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru bakal rilis pada pekan ini. Avanza akan dirilis 10 November 2021, sedangkan Xenia pada 11 November 2021.

Bocoran penampakan keduanya sudah mulai terlihat di berbagai platform media sosial dengan penampakan sudah berkeliaran di jalan. Dari tampilannya, ada perubahan ekstrem dibandingkan versi lama Avanza maupun Xenia. Mobil versi baru dari keduanya menonjolkan kesan SUV atau lebih gagah.

Namun, ada perbedaan yang jelas dari keduanya. Avanza lebih ingin menunjukkan sisi elegan dengan lis krom tipis pada bagian grillnya. Sementara Xenia tampil lebih sporty dengan lis merah di tipe ADS.


Selain itu, jelas terlihat Xenia menggunakan fog lamp dan grille berwarna hitam. Mobil ini juga terlihat lebih sederhana dengan menggunakan bumper depan berukuran besar.

Xenia terbaru (Dok: ig indra_fathan)Foto: Xenia terbaru (Dok: ig indra_fathan)
Xenia terbaru (Dok: ig indra_fathan)

Di bagian belakang, Avanza mengaplikasikan akses lampu menyambung di bagian belakang. Sedangkan Xenia menerapkan stop lamp terpisah. Bocoran keduanya sudah menggunakan LED.

Dengan segala perubahan yang ada, Avanza-Xenia baru estimasi bakal mengalami kenaikan harga. Berdasarkan bocoran estimasi harga sumber  dari tim sales diler Toyota di Jakarta, harga Avanza merangkak naik secara bervariasi tergantung model, yakni mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah.

Dari estimasi harganya, sudah tidak ada lagi Avanza di bawah Rp 200 juta. Bahkan, ada model yang mencapai nyaris Rp 300 juta, yakni untuk mobil baru Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS (Premium Color) atau tepatnya Rp 292,8 juta. Angka sebesar itu untuk menambah teknologi TSS.

Adapun Avanza termurah saat ini berada di bawah Rp 200 juta, maka untuk mobil anyar berada di atas angka tersebut. Avanza 1.3 M/T yang sebelumnya dibanderol Rp 189,8 juta maka nantinya ada kenaikan sebesar Rp 16,4 juta menjadi Rp 206,2 juta.

Daihatsu Xenia terbaru ini banyak mengalami perubahan. Sehingga ada kenaikan harga, pihak diler menyebut ada estimasi kenaikan harga belasan juta rupiah.

"Estimasi kenaikan Rp 16 juta Xenia baru, itu dari masing-masing tipe," kata seorang pramuniaga Daihatsu di Jakarta kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/11/21).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saudara Kembar Avanza Terbaru Rilis, Ini Bocoran Harganya


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading