Detik-detik & Kronologi Wamen Parekraf Angela Pingsan di Solo

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
07 November 2021 11:00
Angela Tanoesoedibjo (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Angela Tanoesoedibjo dikabarkan jatuh pingsan dalam kunjungan kerjanya ke Solo. Peristiwa tersebut terjadi kemarin, Sabtu (6/10/2021) sore, di Keraton Solo.

Melansir detikcom, Angela diduga kelelahan setelah mengikuti serangkaian kunjungan yang berakhir di keraton ini. Saat itu dia tengah menghadiri launching atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta di depan Kori Kamandungan Keraton.

Kehadirannya ini juga didampingi oleh Pengageng Parentah Keraton, KGPH Dipokusumo di mana keduanya berdiri bersisian.


Angela yang mengenakan blouse batik berwarna coklat ini mulai terlihat terhuyung-huyung saat KGPH Dipokusumo memberikan keterangan pers. Dia berdiri di sampingnya setelah terlebih dahulu memberikan sambutannya.

Tak lama kemudian, Angela pun limbung dan terjengkang ke belakang. Beruntung, KGPH Dipokusumo dengan sigap menangkapnya sehingga Angela tidak terbentur. Dia pun akhirnya diamankan oleh panitia acara dan stafnya.

Menurut keterangan yang disampaikan Deputi Pengembangan Kemenparekraf Rizki Handayani, Angela memang kelelahan karena kegiatannya yang sangat sibuk belakangan ini.

"Beliau kelelahan sepertinya, tadi kami juga dari Rumah Atsiri di Tawangmangu, Karanganyar. Tapi tadi juga baik-baik saja," katanya, melansir detikcom, Minggu (7/11/2021).

Rizki menjelaskan, rutinitas ini berhubungan dengan kegiatan di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah yang dipantau langsung oleh sang Wakil Menteri.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tekan Kematian, Luhut Minta Pasien Covid-19 Isolasi Terpusat


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading