Begini Awal Kaesang Jadi Komisaris RANS Milik Raffi Ahmad!

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
30 October 2021 17:30
Kaesang Pangarep

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, baru-baru ini ditunjuk oleh artis dan pengusaha Raffi Ahmad untuk menjadi Komisaris di RANS Entertainment. Hal ini diketahui terkait kerja sama perusahaan yang didirikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu dengan Grup Emtek pada Jumat (29/10) kemarin.

Diketahui, kedua grup yang bergerak di bidang media dan hiburan itu mengumumkan kemitraan sekaligus akan bekerja sama menayangkan sejumlah program pilihan melalui platform RANS dan Emtek.

Terkait hal ini, Kaesang mengaku mengaku diajak oleh Raffi Ahmad untuk membantu mengawasi perusahaan tersebut.


"Saya kan sudah tahu visi dan misi dari Mas Raffi dan Mba Gigi (Nagita Slavina)," ungkap Kaesang, dikutip dari detikcom, Sabtu (30/10).

Ia juga menyambut baik ajakan Raffi karena bisnis Rans Entertainment masih sejalan dengan latar belakangnya, yakni dunia kreatif.

"RANS kan di dunia kreatif. Saya sendiri dulu berangkat dari situ juga dan kebetulan saya kuliah di marketing. Jadi sejalan lah sama saya, makanya saya ingin bantu-bantu walaupun tidak banyak," tutur Kaesang.

Sebagai Komisaris, Kaesang mengaku memiliki tugas untuk mengawasi kegiatan bisnis RANS Entertainment. Salah satunya mengawasi agar Raffi sebagai pemilik perusahaan tidak membuat sesuatu yang nyeleneh.

"Tugas saya bagaimana supaya itu tetap on track saja jangan sampai tiba-tiba mas Raffi bikin sesuatu yang nyeleneh, fungsi saya adalah buat mukulin mas Raffi. Yang nyeleneh biar saya saja," jelas Kaesang.

Sementara itu, Sementara, Raffi Ahmad megungkapkan memilih Kaesang sebagai Komisaris RANS Entertainment lantaran sikapnya yang tetap merakyat meski anak orang nomor satu di Indonesia.

"Hebatnya Mas Kaesang tetap merakyat dan dia sosok pengusaha muda, anak muda yang memang perlu diperhitungkan semangatnya. Jadi saya banyak belajat juga dari dia, kami harus terus berjiwa muda," ucap Raffi.

Dalam acara itu, turut hadir Komisaris RANS Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Komisaris Rans Kaesang Pangarep, Co-Founder RANS Dony Oskaria dan Managing Director Emtek, Sutanto Hartono.

Selain itu, penunjukan Kaesang sebagai Komisaris Rans tentu bukan tanpa alasan, karena sebagai pengusaha kuliner dan Youtuber, adik dari Gibran Rakabuming ini cukup punya pendukung di pasar modal setelah dia terjun menjadi trader saham.

Buktinya, Kaesang bersama salah satu Youtuber Indonesia, Kevin Hendrawan, meluncurkan akun instagram @sahamrakyat. Kepada CNBC Indonesia, Kevin mengaku bahwa proyek barunya bersama Kaesang ini dibuat karena ketertarikan mereka pada investasi saham dan bertujuan untuk membuka mata anak muda terhadap potensi investasi saham.

"Gue kasih bocoran sedikit ya, Kaesang itu juga trading (transaksi saham jangka pendek) lho, tapi kebanyakan diem-diem," ujar Kevin dalam wawancara Podcast Cuap-Cuap Cuan, CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading