Jokowi Mulai Khawatir, Waspada Ancaman Gelombang Ketiga

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
25 October 2021 15:25
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas “Evaluasi PPKM Foto: Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas “Evaluasi PPKM

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bersama jajarannya menggelar rapat terbatas untuk mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Usai rapat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan perkembangan pandemi Covid-19 memang saat ini semakin membaik.

"Kasus konfirmasi positif turun hingga 98,9% dari kasus puncak 15 Juli lalu," kata Luhut secara virtual, Senin (25/10/2021).


Jokowi, kata Luhut, telah meminta kepada para pembantunya untuk waspada dan berhati-hati terhadap ancaman gelombang ketiga Covid-19.

"Ini berkaitan ada peningkatan di 105 kota kabupaten meskipun masih terkontrol tapi karena kita lihat ada indikasi naik turun itu maka banyak langkah yang akan kita lakukan," tegasnya.

Luhut menegaskan, kepala negara juga meminta agar jajarannya bisa menurunkan tim teknis ke sejumlah wilayah yang mengalami kenaikan kasus.

"Kita akan lakukan sesuai perintah presiden," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Lapor Jokowi: Semua Masih Terkendali Pak Presiden


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading