Fadjroel Jadi Dubes Kazakhstan, Siapa The Next Jubir Jokowi?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 October 2021 13:28
Fadjroel Rachman (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 17 Duta Besar Republik Indonesia untuk sejumlah negara sahabat di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dari belasan duta besar yang dilantik, ada sederet nama kondang seperti Rosan Perkasa Roeslani yang merupakan eks Ketua Kadin Indonesia, menjadi Duta Besar untuk Amerika Serikat (AS).

Selain itu, ada pula nama Fadjroel Rachman, yang merupakan Juru Bicara Presiden Kabinet Indonesia Maju. Fadjroel dilantik sebagai Duta Besar untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.


Dengan dilantiknya Fadjroel Rachman sebagai perwakilan Indonesia di negara sahabat, praktis posisi Juru Bicara Presiden kosong.

Namun, hingga kini teka teki siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut belum terjawab. Jokowi disebut-sebut belum memberikan arahan terkait hal itu.

"Sampai saat ini belum ada arahan Presiden," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

"Selain itu di Istana, sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP," sambung Bey.

Sebagai informasi, Fadjroel Rachman menduduki jabatan Juru Bicara Presiden sejak 21 Oktober 2019, sekaligus merangkap sebagai staf khusus presiden bidang komunikasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Terima Surat Kepercayaan Dari 9 Dubes, Siapa Saja?


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading