Tak Cuma Avanza-Xpander Terbaru, Mobil-Mobil Baru Siap Rilis!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 October 2021 15:40
Mitsubishi Xpander facelift 2021 (Dok: Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar mobil di Indonesia jelang tutup tahun bakal kian semarak. Apalagi dihelatnya GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, bakal makin banyak mobil baru bermunculan. Yang sudah santer beredar adalah Avanza dan Xpander terbaru, tapi selebihnya banyak mobil-mobil baru akan rilis akhir tahun ini.

Berikut ini sejumlah mobil yang bakal hadir di akhir 2021 dengan mendapat penyegaran dan perubahan besar baik dari mesin, fitur dan tampilannya:

Avanza dan Xenia


All New Avanza dan Xenia menjadi pembicaraan paling hangat beberapa hari terakhir. Salah satu mobil MPV paling laris di Indonesia ini diperkirakan bakal mengusung banyak perubahan baik dari sisi spesifikasi mesin hingga tampilan interior dan eksterior.

Belakangan ini beredar foto yang diduga merupakan All New Avanza terbaru dengan desain eksterior dan interior yang mendapat penyegaran. Tidak hanya tampilannya saja, diprediksi Avanza terbaru ini bakal mengusung roda penggerak depan hingga mengusung mesin turbo di dalamnya.

Mengenai kapan peluncuran All New Avanza dan Xenia terbaru masih tanda tanya. Kedua perusahaan enggan memberikan penjelasan lebih lanjut dan masih merahasiakannya.

Toyota VelozFoto: Toyota Veloz
Toyota Veloz

Xpander

Tidak mau kalah saing dengan kehadiran Avanza-Xenia dengan perubahan besar, produsen otomotif Mitsubishi siap membawa Xpander dengan penyegaran baru kepada konsumen.

Beberapa hari lalu beredar sejumlah foto dan video di media sosial yang diduga merupakan Xpander facelift terbaru.

Dalam potongan video singkat tersebut terlihat mobil yang diduga sebagai Xpander Facelift mengalami sentuhan pada bagian muka. Ubahan santer terlihat dengan bentuk gril, lalu pada bagian head lamp dan fog lamp juga tampaknya mengalami revisi dari Mitsubishi Xpander saat ini.

Jika dilirik pada buritan samping serta penggunaan velg masih terlihat sama dengan Xpander sekarang. Belum diketahui perubahan terkait spesifikasi mesin dan interiornya.

Namun sama seperti Toyota dan Daihatsu, Mitsubishi belum memberi jawaban terkait kemunculan model baru yang diduga facelift Xpander ini.

Civic

Sejumlah rumor beredar jika Honda akan memperkenalkan wujud baru dari Civic Type R pada tahun depan. Kabar ini muncul setelah sejumlah foto dari Civic Type R tengah diuji coba dan tersebar luas di media sosial.

Sebelumnya Honda telah meluncurkan Civic dalam varian hatchback yang sangat membangun antusias para penggemar Honda di Indonesia. Namun, Honda Prospect Motor (HPM) juga masih menutup rapat rahasia tentang kendaraan ini.

Stargazer

Setelah meluncurkan Staria beberapa waktu lalu, Hyundai semakin agresif merespon pasar otomotif Indonesia dan kabarnya siap membawa kendaraan baru yang disebut sebagai Hyundai Stargazer.

Beberapa waktu lalu, sejumlah foto bocor di media sosial yang diduga Hyundai Stargazer dengan dalam uji coba di wilayah Bandung, Jawa Barat. Namun, mobil tersebut masih ditutupi stiker kamuflase sehingga tidak bisa dilihat secara jelas.

Diprediksi Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memperkenalkan Stargazer pada ajang GIIAS 2021. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari perusahaan mengenai kabar tersebu

MU-X

Tidak mau kalah saing dengan merek lain, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dikabarkan tengah mempersiapkan senjata barunya dengan mengusung mobil tipe SUV, yaitu MU-X. Kabarnya, mobil ini bakal mendapat penyegaran seperti yang diluncurkan di Thailand dan Filipina beberapa waktu lalu.

Rumor beredar jika Isuzu MU-X bakal dilengkapi dengan kamera pintar dan juga radar. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapat keselamatan yang lebih baik saat berkendara di jalan.

S-Presso dan Vitara Brezza

Suzuki juga dikabarkan bakal membawa kendaraan baru saat tampil di acara GIIAS 2021. Salah satu kendaraan yang diusung pabrikan asal Jepang tersebut adalah Suzuki S-Presso.

Mobil ini sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di India pada 2019 lalu. Diprediksi jika tahun ini S-Presso akan diperkenalkan untuk pasar otomotif Indonesia.

Bahkan, Suzuki S-Presso muncul dalam situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Dalam pangkalan data kekayaan intelektual terlihat nama S-Presso didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021.

Tidak hanya S-Presso, Suzuki juga dikabarkan bakal memperkenalkan Vitara Brezza di Indonesia. Hadirnya mobil dengan tipe Small SUV ini akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca selengkapnya di Deretan Mobil Baru yang Diprediksi Meluncur Akhir 2021: Toyota Avanza sampai Xpander


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bergentayangan! Selain Avanza, Xpander Terbaru Juga Muncul


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading