Xpander Terbaru Muncul Lawan Avanza, Begini Tampangnya!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 October 2021 12:10
Mitsubishi Xpander facelift 2021 (Dok: Tangkapan layar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Upaya Toyota Avanza dalam merebut kembali pasar low-MPV secara dominan di Indonesia bakal menghadapi perlawanan kuat. Saat bersamaan, di media sosial muncul foto dan video yang diyakini sebagai Xpander terbaru versi facelift.

Salah satunya adalah akun @zushufmch yang memperlihatkan Xpander dari beberapa sisi, baik dari depan, samping dan belakang. Selain itu, beberapa akun lain juga menampilkan Xpander yang diduga versi terbaru.

CNBC Indonesia coba mengonfirmasi kepada pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), namun pertanyaan mengenai informasi perilisan Xpander baru ini belum mendapat tanggapan.


Dari sejumlah foto yang beredar, pada Xpander terbaru ini dari bagian depan terlihat perbedaan dalam bentuk grille, kemudian pada bagian head lamp dan fog lamp juga nampaknya mengalami perubahan. Namun, konsep dynamic shield ala Mitsubishi tetap dipertahankan, dengan keseluruhan tampilan lebih berisi.

Sekedar catatan, Xpander terakhir mengalami facelift pada tahun 2020 lalu. Namun, secara tahun usia mobil ini terbilang muda, yakni rilis tahun 2017 lalu pada ajang GIIAS.

Namun, kehadirannya membawa dobrakan luar biasa bagi pasar Low-MPV di Indonesia. Pasalnya di empat bulan pertama sejak lahir, Xpander terjual sebanyak 13.070 unit (September-Desember 2017).

Kemudian penjualan Xpander meningkat tajam pada 2018. Sepanjang tahun 2018 itu, Mitsubishi melepas 75.075 unit Xpander ke pasar Indonesia. Itu merupakan angka penjualan tertinggi Xpander selama kiprahnya di Indonesia.

Adapun total populasi Xpander di Indonesia dari pertama kali lahir pada 2017 sampai September 2021 mencapai 215.269 unit. Karenanya, Avanza boleh cemas jika Xpander benar-benar rilis dalam waktu dekat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bergentayangan! Selain Avanza, Xpander Terbaru Juga Muncul


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading