Pangeran William Ogah Latah Terbang ke Luar Angkasa, Kenapa?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
14 October 2021 19:21
Pangeran William

Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran William menyoroti sejumlah perusahaan yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Menurut penerus kerajaan Inggris itu, harusnya didahulukan untuk memperbaiki planet bukan pergi ke antariksa.

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran hebat untuk tetap mencoba memperbaiki planet, tidak mencari tempat untuk pergi dan tinggal," kata dia berbicara kepada Newcast BBC jelang Earthshot Prize pertama, dikutip BBC, Kamis (14/10/2021).

Pangeran William juga mengatakan tidak tertarik pergi ke antariksa. Dia juga menambahkan pertanyaan mendasar adanya biaya karbon untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa.


Ayah tiga anak itu juga mengingatkan soal 'peningkatan kecemasan iklim' di kalangan anak muda. Menurutnya masa depannya pada dasarnya terancam. "Ini mengerikan dan sangat membuat cemas," katanya.

Prince William juga mengatakan ayahnya, Pangeran Charles mengalami 'perjalanan sulit' saat memperingatkan adanya perubahan iklim. Menurutnya, Pangeran Charles menempuh jalan yang sulit.

Pangeran Charles, kata dia, berbicara mengenai perubahan iklim sangat awal. Bahkan saat orang lain belum menganggapnya sebagai topik.

Dia juga tak menutup kemungkinan, putra sulungnya Pangeran George akan berbicara hal yang sama 30 tahun ke depan.

Sejumlah perusahaan milik miliuner dunia memang menargetkan pergi ke antariksa. Salah satunya Blue Origin milik Jeff Bezos. Perusahaan itu baru saja meluncurkan aktor Hollywood William Shatner ke angkasa. Dia juga menjadi yang tertua pergi ke antariksa.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading