Di Luar Dugaan, Jualan Mobil Listrik Tesla Makin Laris

News - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
03 October 2021 20:01
Mantan eksekutif Tesla Jerome Guillen, dok. Electrek Foto: Mantan eksekutif Tesla Jerome Guillen, dok. Electrek

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Inc, menjual sebanyak 241.300 unit kendaraan selama kuartal ketiga tahun ini. Unit kendaraan yang terjual tersebut melampaui ekspektasi para analis.

Dalam laporan yang disampaikan perusahaan, Tesla memproduksi sebanyak 237.823 mobil pada periode yang berakhir 30 September 2021. Dari jumlah itu, sebanyak 228.882 unit adalah kendaraan Model 3 dan Y.

Sisanya yang diproduksi berjumlah 8.941 unit kendaraan Model S dan X. Kuartal terakhir, Tesla mengirimkan 201.250 kendaraan dan memproduksi 206.421 mobil, bahkan ketika produksi kendaraan Model S dan X turun di bawah 2.500 unit.

Namun, pengiriman kuartal ini melampaui ekspektasi. Analis memperkirakan bahwa Tesla akan mengirimkan sekitar 220.900 mobil listrik selama periode ini, menurut perkiraan yang dikumpulkan oleh StreetAccount pada 30 September.

"Jumlah pengiriman kami harus dipandang sedikit konservatif, karena kami hanya menghitung mobil yang dikirim jika ditransfer ke pelanggan dan semua dokumen sudah benar," kata Tesla, dalam pernyataannya, dikutip Minggu (3/10/2021).

Meski begitu, Tesla tidak merinci nomor pengiriman berdasarkan model, juga tidak melaporkan penjualan atau nomor produksi dari China versus AS.

Produsen kendaraan listrik besutan Elon Musk ini sekarang memproduksi mobil di pabriknya di Shanghai, dan pabrik AS di Fremont, California, sambil terus memproduksi baterai di dalam negeri dengan Panasonic di fasilitas luas mereka di luar Reno, Nevada.

Selama periode yang berakhir 30 September 2021, Tesla mulai mengirimkan beberapa baterai lithium iron phosphate dari China untuk digunakan pada kendaraan Model 3 yang dibuat untuk pelanggan di AS.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil Tesla Mulai 'Jajah' Jalanan di Singapura, Tanda Apa?


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading