Kang Emil ke Paguyuban Pasundan: Jaga Kekompakan di PON XX

News - yun, CNBC Indonesia
01 October 2021 19:48
Kang Emil pun berpesan kepada warga Jabar yang berada di Papua untuk menjaga nama baik dan kehormatan tanah pasundan. “Ingat pesan silih asah, silih asih, silih asuh, dan silih wawangi, agar kita diterima di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” kata Kang Emil.

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Paguyuban Pasundan di Papua untuk menyemangati dan mendukung langsung para atlet Jabar yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dukungan langsung dari Paguyuban Pasundan dapat meningkatkan motivasi para atlet untuk berlaga dengan maksimal. "Saya ke sini menyemangati para atlet supaya tetap semangat. Jadi, saya titip kepada Paguyuban Pasundan selama sampai tanggal 15 Oktober untuk nonton pertandingan. Semangati ini anak-anak kita," kata Kang Emil mengutip keterangan tertulisnya, Jumat (1/10/2021).

"Dukungan dari bapak/ibu sangat dinantikan untuk mempertahankan tahun 2016 juara umum. Sekarang targetnya sama, target kita 145 emas," imbuhnya.


Kang Emil pun berpesan kepada warga Jabar yang berada di Papua untuk menjaga nama baik dan kehormatan tanah pasundan. "Ingat pesan silih asah, silih asih, silih asuh, dan silih wawangi, agar kita diterima di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," kata Kang Emil.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Kang Emil berharap Paguyuban Pasundan bisa tetap menjaga kekompakan. "Titip sing kompak antarkita, pageuh dina iket jadi dulur sakasur. Kalau ada yang susah tolong dibantu," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Papua guna melakukan kunjungan kerja, Jumat (1/10/2021).

Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.20 WIB. Jokowi diagendakan untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, hingga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kang Emil: Jabar Provinsi Besar yang Tak Ada Lagi Zona Merah!


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading