Ternyata Avanza Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Bisa DP Rp10 Juta

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
30 September 2021 18:10
All New Avanza (Ist Instagram/ @Bagasatriakbar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Desas-desus kehadiran Toyota Avanza baru mulai terkuak ke permukaan. Dalam waktu dekat, Toyota akan melakukan launching terhadap Avanza baru. Bahkan, pihak dealer pun sudah membuka pemesanan unit mulai sekarang.

"Sekarang sudah bisa dipesan, cuma untuk harganya belum tahu," kata Wiraniaga Toyota di Jakarta yang enggan disebutkan namanya Kamis (30/9/21).

Saat ini pihak diler masih menunggu harga resmi Avanza baru dari Toyota. Meski demikian, hal ini sudah menandakan dalam waktu dekat Avanza baru segera akan meluncur.


Bagi yang berminat, pemesan bisa mendatangi diler dan memberikan down paymen (DP) sebagai tanda jadi.

"DP untuk pemesanan minimal Rp 10 juta mengurangi total DP, misal masuk DP Rp 50 juta, nanti dikurangi. Fungsinya buat antrean biar dapat alokasi unit aja," katanya.

Namun, jika masih ingin memastikan tentang fitur dan tampilan Avanza yang baru, maka bisa menunggu terlebih dahulu sampai rilis. Namun, pihak diler tidak menjamin akan mendapatkan unitnya di awal ketika nanti memesan. Pasalnya, diler akan lebih mengutamakan pemesanan yang lebih dulu masuk.

"Dapat misal pertengahan bulan masih bisa (diprioritaskan) pertama dari cabang kita. Kita pesan sesuai antrean sudah ada yang masuk belum, nanti supply masuk kita urutkan lagi warna dan tipenya," ujarnya.

Sembari diler membuka pemesanan, APM Toyota juga sudah mendaftarkan kode produk baru ke Pemerintah. Kode tersebut diduga merupakan Avanza, kodenya W100RE dan W101RE dan muncul di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading