Siapa yang Mau Vaksin Covid-19 Booster Berbayar? Bersiap ya..

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
28 September 2021 11:38
Infografis/Temukan Vaksin Covid-19 Berbayar, Ayo Laporkan!/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Sesuai instruksi, pemerintah dalam waktu dekat akan memberikan vaksin dosis ketiga baik itu yang dibayai kas keuangan negara maupun secara berbayar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan hal tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bapak Presiden memberikan arahan terkait dengan vaksinasi booster yang diharapkan bisa diselesaikan dalam minggu depan," kata Airlangga, seperti dikutip, Selasa (28/9/2021).


Kebutuhan vaksin booster mencapai 97,1 juta dosis vaksin untuk 87,4 juta jiwa. Pemerintah memiliki alasan tersendiri mulai mempertimbangkan memberikan vaksin booster kepada masyarakat.

"Presiden memberikan arahan ini dan akan dikalkulasi lebih detail untuk menahan apabila ada gelombang 3 dan ini akan diperhitungkan sesuai masyarakat yang divaksin," jelasnya.

Airlangga mengakui bahwa vaksin booster nantinya tidak hanya dibiayai oleh negara. Sisanya, kata dia, akan didorong melalui vaksinasi secara berbayar.

"Dari segi harga vaksin dan lain akan dimatangkan kembali dan ini dipekrirakan untuk 93,7 juta jiwa," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading