Jokowi: Pemerintah Kerja Siang & Malam Untuk Vaksinasi Massal

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 September 2021 13:53
Presiden Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga di Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, 23 September 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmen pemerintah mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Jokowi ingin seluruh masyarakat terlindungi daro wabah Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara gerakan nasional vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Projo, Jumat (24/9/2021).

"Pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru tanah air. KIta ingin seluruh masyarakat Indonesia terlindungi," kata JOkowi.

Jokowi mengatakan, perluasan dan percepatan vaksinasi penting dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan dosis vaksinasi. Sehingga, kekebalan komunal bisa tercipta.

"Saya sangat gembira meihat antusiasme masyarakat membantu perluasan dan percepatan vaksinasi di berbagai pelosok Indonesia. INi menunjukkan sebuah harapan bahwa kita akan bisa mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan semangat kebersamaan," jelasnya.

Jokowi menegaskan pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Bantuan sejumlah pemangku kepentingan terkait diperlukan, dalam berpartisipasi mempercepat kekebalan komunal./

"Semua pihak harus berkolaborasi meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal, mempercepat vaksinasi di tempat yang bisa dijangkau untuk menyentuh sebanyak mungkin masyarakat yang belum divaksin," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Di Depan Pekerja Pabrik, Jokowi: Kalian Semua Penting!


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading