Fantastis, Ini Modal Krisdayanti Saat Kampanye Anggota DPR

News - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
14 September 2021 18:04
Foto/Krisdayanti/Dok. Detik.com

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi Krisdayanti resmi dilantik sebagai anggota Dewan 1 Oktober lalu. Secara terbuka ia pun membeberkan mengenai jalannya bisa masuk sebagai anggota DPR RI.

Penyanyi yang akrab disapa KD itu menyebut dirinya cuma butuh modal agar bisa melaju ke kursi DPR RI. Ia mengaku hanya membeli keperluan kampanye seperti toa dan speaker.

"Beli speaker kecil, toa, saya nyanyi itu satu kampung, satu desa itu sudah bisa kumpul," kata Krisdayanti saat menjadi bintang tamu di channel YouTube politikus Akbar Faizal, Selasa (14/9).

Tidak hanya itu, KD juga mengaku bahwa ia mengeluarkan uang hingga Rp 3 miliar.

"Berapa ya? Sekitar Rp 3 miliar-lah," akunya.

Menurutnya uang yang dikeluarkan tersebut tergolong masih sedikit. Bahkan ia bisa memangkas beberapa anggaran yang biasanya diperlukan seorang calon legislatif.

"Saya bisa nyanyi gratisan, nggak pakai bayar. Kadang kalau temen lain juga nggak setuju, ya karena secara logistik juga partai bantu, cuma kan memang yang ditangkap oleh warga adalah kesungguhan saya untuk hadir," ungkapnya.

Meski demikian, KD mengaku sudah memikirkan baik dan buruknya terjun ke dunia politik. Hingga saat ini ia tidak pernah menyesali keputusannya.

"Saya pikir ini kesempatan yang besar, dimudahkan jalannya. Saya pikir kemarin itu saya nothing to lose, nggak ada pikiran yang macem-macem," kata Krisdayanti.

KD mengaku bahwa saat berkampanye di Malang, Jawa Timur, ia mendapatkan sambutan hangat. Tak tanggung-tanggung, ia pun banyak mendapatkan banyak oleh-oleh dari warga sekitar.

"Ya kita memang kasih konsumsi (untuk warga), tapi pulangnya saya dibawain kentang banyak banget, dibawain macam-macam," paparnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading