Milenial Borong! Rumah Murah DKI, Harga Rp 300 Juta

News - sef, CNBC Indonesia
11 September 2021 06:40
Rumah Ciracas dijual . (Dok: Rumah Murah BTN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Permintaan rumah di wilayah DKI Jakarta masih terus meningkat. Namun budget yang pas-pasan menjadi kendala.

Meski begitu, milenial seharusnya tak perlu khawatir. Di situs-situs lelang milik BUMN, terdapat sejumlah rumah dilelang di ibu kota dengan harga "bersahabat" sebagaimana dikutip Sabtu (11/9/2021).


Salah satunya di Rumah Murah BTN. Dalam keterangannya, ada sebuah rumah seharga Rp 300 juta yang berlokasinya berada di Jalan Bulak Ringin IV, Ciracas Jakarta Timur.

Namun untuk mendapatkan rumah tersebut, Anda harus ikut lelang yang akan diadakan. Adapun rencana lokasi lelang berada di Gedung Yodya Tower Lt. 1-2, Jl. Mayjen DI Panjaitan Kav 8, RT 003, RW 011, Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain itu di situs lelang.go.id ada juga rumah yang dilelang oleh BRI di Kebon Jeruk. Lokasinya di Jalan Zakaria I, Gang Sirih No. 30 Rt 002 Rw 005, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecematan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Dalam situ PNM Ventura Syariah, bagian dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PNM, dilelang pula sebuah agunan tanah dan bangunan di Kebon Baru, Tebet. Di dalamnya terdapat rumah seluas 103 meter persegi (m2) dengan limit Rp 300 juta.

Melihat situs yang sama, batas akhir penawarannya 29 September 2021 dengan nilai jaminan Rp 60 juta. Adapun lokasi hunian tersebut berada di jalan J RT.008 RW.010 Kelurahan Kebon Baru, Kecataman Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu, menurut Direktur Pemasaran Perumnas, Tambok Setyawati, sebenarnya permintaan rumah sangat tinggi di range harga Rp 200 hingga 400 juta. Ada banyak kriteria yang membuat seseorang tertarik dengan sebuah hunian, mulai dari fasilitas yang memadai, seperti hunian yang dekat pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga gym.

Perumnas sendiri memiliki sejumlah pilihan hunian mulai dari bangunan tinggi hingga rumah tapak. Harganyanya pun tak kalah menarik di kantong pembeli.

"Adakah di Jakarta? kami punya banget, bahkan di Jakarta yang pilihannya bangunan tinggi kalau mau tengah kota. Kita punya Alonia Kemayoran Cengkareng, yang tersambung kereta api ada di Tanjung Barat, Jaksel. Ada juga Mahata Margonda," sebut Tambok dalam program Investime CNBC Indonesia TV.

"Survey kita banyak juga yang ingin tinggal di landed dan dekat transportasi umum, ada di Parayasa Serpong dan Samesta Darmaga, harganya di range Rp 300 juta ke atas," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading