Aturan Terbaru Sekolah Tatap Muka DKI Jakarta Selama PPKM

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 September 2021 10:11
Sejumlah pelajar menaiki bus sekolah usai mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di SMK Negeri 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/9). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui Unit Pengelola (UP) Angkutan Sekolah membantu sarana transportasi gratis bagi peserta didik yang mengikuti PTM secara terbatas dengan mengoperasikan 70 bus sekolah yang melayani 20 rute reguler dan 13 rute zonasi. Sebelum digunakan bus sekolah yang layani antar dan jemput pelajar juga terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan. Pelajar yang akan menggunakan layanan antar dan jemput bus sekolah juga wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di dalam bus. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekolah tatap muka terbatas (PTM) di DKI Jakarta sudah dimulai sejak akhir Agustus lalu. Rencananya pada bulan ini, penerapan PTM akan dilaksanakan seminggu dua kali.

Lantas, bagaimana aturan terbaru sekolah tatap muka di kawasan Ibu Kota?

Pada awal pekan ini, pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) per level. Khusus DKI Jakarta, masih menyandang status menerapkan PPKM level 3.


Seiring dengan keputusan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbtkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1072/2021.

Dalam aturan yang diteken Gubernur Anies Rasyid Baswedan itu, diatur ketentuan terbaru pembelajaran tatap muka. Simak selengkapnya :

- Satuan pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas 50%. Namun dikecualikan untuk :

- SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal 62% sampai 100%, dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.

- PAUD maksimal 33% dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aturan Baru Perkantoran DKI Jakarta Selama PPKM Level 3


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading