RI Raih 2 Emas di Paralimpiade, Jokowi: Ini Luar Biasa!

News - Exist in Exist, CNBC Indonesia
05 September 2021 21:00
Presiden RI pada Ratas Evaluasi PPKM Darurat, Istana Merdeka, 16 Juli 2021. (Dok: Biro Pers - Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBCIndonesia - Presiden Joko Widodo melalui panggilan video, Minggu (5/9/2021), menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para atlet bulutangkis tanah air yang berhasil meraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020 .

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan. Sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih emas di Paralimpiade. Dan langsung 2 emas," ujarnya dalam video yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Medali emas yang dimaksud Jokowi adalah medali yang diraih oleh pasangan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah di nomor ganda putri dan Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila di ganda campuran para-badminton.


"Saya tidak bisa banyak komentar. Ini luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri dan hari ini ganda campuran." ungkap Jokowi.

Ia mengaku ikut merasa tegang saat pertandingan keduanya berlangsung. Apalagi ketika Ratri/Khalimatus bermain dan nyaris kalah di set kedua. Untungnya, pasangan ganda putri itu berhasil merebut gim kedua dan menang dua set langsung.
Begitupun pada pertandingan ganda campuran hari ini.

"Sekali lagi selamat semuanya. Untuk Ratri, untuk Khalim, Harry dan untuk pelatih pak Sapta juga komandannya, rekan baik saya, kawan baik saya. Terima kasih semuanya," kata Jokowi.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun yang juga ada dalam sambungan video itu berterima kasih pada Jokowi atas dukungannya.

"Kami berangkat ke Tokyo atas restu Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, untuk mencapai prestasi yang luar biasa," kata Senny.

Di akhir perbincangan, Jokowi berjanji akan mengundang para atlet ke Istana, saat mereka kembali ke Indonesia nanti.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading