Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka Korupsi, Netizen Bersorak!

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 September 2021 18:30
Bupati Banjarnegara saat ditahan KPK. (Dok: Azhar/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dengan pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun anggaran 2017-2018.

"Setelah KPK melakukan penyelidikan, kita menemukan bukti permulaan yang cukup dan kita tingkatkan ke penyidikan. Hasil kerja keras tersebut menetapkan dua orang tersangka," ujar Ketua KPK Firli Bahuri, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat (3/8/2021).

KPK juga menetapkan pihak swasta sekaligus orang kepercayaan bupati, Kedy Afandi (KA), sebagai tersangka. KA juga merupakan tim sukses bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun 2017.


Penetapan tersangka Budhi Sarwono ini membuat heboh netizen di jagat maya, khususnya di ranah Twitter. Bahkan, "Bupati Banjarnegara" menjadi salah satu trending topic di Twitter hari ini, Sabtu (04/09/2021).

Sebanyak 5.187 kicauan telah dipublikasikan terkait penetapan tersangka tersebut. Salah satunya adalah apa yang dituliskan oleh @xvidgmbk yang menyatakan "selamat jalan Bupati banjarnegara".

Bersamaan dengan itu, terpampang pula foto yang bertuliskan "Semoga tidak kembali lagi ke Banjarnegara".

Sementara itu, akun lain atas nama @Irwan2yah juga berkomentar, "Akhirnya dia pakai rompi orange," demikian disampaikan.

Adapun sebelumnya, Budhi Sarwono sempat menyedot perhatian karena pernyataannya yang kontroversial pada wawancara salah satu televisi swasta. Dia menyatakan bahwa wakil rakyat bergaji kecil sudah seharusnya korupsi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dugaan Suap Pajak, KPK Periksa Keterlibatan Direktur Panin


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading