Elnusa & UPN Veteran Gelar Leader's Sharing & Action

News - dob, CNBC Indonesia
31 August 2021 18:04
Elnusa Leader’s Sharing & Action’ (ELSA) (Dok. Elnusa)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Elnusa Tbk (ELSA) baru saja menggelar program baru 'Elnusa Leader's Sharing & Action' (ELSA) sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di bidang pendidikan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para Mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Acara ini merupakan rangkaian HUT ke-52 Elnusa pada Sabtu (28/08). Program ELSA akan dilakukan secara berkelanjutan yang berkolaborasi bersama dengan Universitas di Indonesia. Pada perhelatan Perdana ELSA bersama UPN Veteran Yogyakarta mengusung tema "Edukasi Pekerjaan EPC dan Engineering di PT Elnusa Tbk" yang dilakukan melalui daring dengan Narasumber Direksi dan Senior Management PT Elnusa Tbk dan anak perusahaan.

Mayoritas kehadiran peserta berasal dari Mahasiswa/i Fakultas Teknologi Mineral (FTM) UPN Veteran Yogyakarta yang merupakan salah satu Fakultas kebumian di Indonesia. Tercatat sebanyak 231 peserta yang hadir terdiri dari Jurusan Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, Teknik Lingkungan dan Teknik Geofisika.




Dekan Fakultas Teknologi Mineral (FTM), Dr. Sutarto dalam pembukaan acara mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan ELSA dapat membawa banyak manfaat serta menghasilkan kerjasama lain yang positif di masa yang akan datang.

Pada sesi sharing session diisi oleh dua pembicara yaitu Vice President of EPC & Operations Maintenance, Eko Sudi Pramono yang memaparkan materi sesi pertama mengenai wawasan Elnusa Group sebagai one stop service di Industri Migas.

Sesi selanjutnya disi oleh Direktur Utama PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi, Estadi Budiatman dengan materi tentang pencapaian segenap Perwira Elnusa melalui 100% karya Anak Bangsa yang sukses membangun proyek Hydraulic Workover Unit (HWU) sebagai kegiatan mendukung pengeboran sumur baru serta pemeliharaan sumur baik migas maupun geotermal. Unit HWU tersebut diberikan nama Elnusa Hydraulic Rig (EHR) dan Fabrikasi EHR ini sudah sampai pada generasi yang ketiga.

"Buah karya Perwira Elnusa yang dihasilkan tercipta dari keberhasilan penyelarasan Value Elnusa dengan tata nilai AKHLAK. Dari lapisan Top Management hingga budaya kerja perusahaan berkomitmen mengimplementasikan sehingga menghasilkan karya nyata kepada Perusahaan dan juga Bangsa, dan semoga kerjasama yang telah terjalin dengan Universitas ini tidak terputus begitu saja. Elnusa dapat terus berkontribusi kepada Kampus dan Negeri" Ujar Estadi.

Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab, acara ditutup dengan kuis pengetahuan mengenai materi yang disampaikan sebelumnya dan peserta mendapat E-Certificate Elnusa Leader's Sharing & Action.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading