Gaes, Begini Cara Cek Lolos Atau Tidak Seleksi Prakerja

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
30 August 2021 09:49
Infografis, Ayo Daftar! Kartu Prakerja Gelombang 16 Resmi Dibuka

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 19 akhirnya ditutup pada Minggu (30/8/2021).

Penutupan pendaftaran Prakerja gelombang 19 diumumkan langsung Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi.

"Sobat Prakerja, Gelombang 19 akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 29 Agustus 2021, pukul 23.59 WIB," tulis keterangan resmi manajemen Prakerja, dikutip Senin (30/8/2021).
ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ
"Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja dan sudah melakukan update data diri segera klik tombol "Gabung" yang ada di dashboard ya!,"


Manajemen Prakerja mengatakan, peserta yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik para pendaftar.

"Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," tulisnya.

Ada beberapa cara bagi Anda untuk mengecek apakah telah lolos atau tidak lolos seleksi.

Pertama peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan. SMS tersebut dikirimkan oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja ke nomor ponsel yang didaftarkan.

Kedua, pengecekan ada di dalam dashboard situs prakerja.go.id. Caranya dengan login dashboard.prakerja.go.id dan masuk dengan /email/ dan /password/.

Apabila menjadi salah satu orang yang lolos, maka akan terlihat keterangan "Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7x24 jam Hubungi CS".

Sementara bagi yang tidak lolos, pemberitahuan akan berbunyi "Kamu Belum Berhasil".


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading