Sarasehan 100 Ekonom

Jokowi: Kita Mampu Berlari Kencang Setelah Keluar dari Krisis

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 August 2021 10:36
Sarasehan Virtual 100 Ekonom 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pemulihan ekonomi Indonesia bisa terus berlanjut pasca keluar dari resesi. Maka dari itu dibutuhkan peran banyak pihak, khususnya kalangan ekonom.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara Sarasehan 100 Ekonom secara virtual, Kamis (26/8/2021)

"Saya yakin dengan dukungan para ekonom yang siap berikan ide dan gagasan turun tangan jadi bagian dari solusi kita pasti mampu melewati masa yang sulit ini sambil persiapkan diri sebaik-baiknya untuk berlari kencang setelah kita keluar dari krisis ini," paparnya.

Jokowi mengajak kalangan ekonom ikut berpartisipasi sehingga bisa diimplementasikan dalam kebijakan pemerintah.


"Pemerintah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak utamanya para ekonom pemikiran gagasan yang dapat diterapkan, yang berbasis riset berbasis evidence dan contoh praktis, resep-resep untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita," jelas Jokowi.

Dalam kondisi sekarang, pemerintah akan tetap konsisten dalam menerapkan gas dan rem kebijakan hingga bisa berada pada titik keseimbangan yang baik.

"Kita tetep harus menjaga gas dan rem agar betul-betul berada pada keseimbangan yang baik, artinya covidnya tahap demi tahap bisa kita turunkan, kita kurangi, sehingga ekonomi tahap demi tahap kembali pilih ke arah normal dan lebih baik lagi," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading