Prabowo Soal Ibu Kota Baru: Saya Sarankan Presiden, Teruskan!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 August 2021 18:06
Presiden RI Jokowi saat meninjau  sodetan jalan IKN (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden) Foto: Presiden RI Jokowi saat meninjau sodetan jalan IKN (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Di sela-sela kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata menyempatkan diri untuk meninjau langsung akses jalan menuju calon Ibu Kota Negara (IKN).

Sodetan jalan tersebut berlokasi di Jalan Tol Balikpapan - Samarinda KM 14 yang dilewati Jokowi dalam perjalanan dari Kota Samarinda ke Kota Balikpapan pada Selasa (24/8/2021).

Dalam tayangan yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jokowi sendiri telah memastikan agenda pembangunan Ibu Kota baru akan tetap berjalan. "Agenda Ibu Kota baru tetap dalam rencana," kata Jokowi.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku telah berbicara langsung dengan Jokowi terkait hal ini. Menurut Prabowo, proyek pembangunan Ibu Kota baru merupakan proyek strategis.

"Saya menyampaikan saran kepada presiden, bahwa ini strategis. Kita harus ada keberanian untuk memindahkan Ibu Kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri," kata Prabowo.

Menurutnya, persiapan pembangunan calon Ibu Kota baru telah dipersiapkan dengan matang. Prabowo menegaskan mendukung penuh rencana untuk memindahkan Ibu Kota baru.

"Saya kira ini saya sangat mendukung. Saya sarankan kepada presiden kita harus teruskan. Itu saran saya, dan Menteri PU sudah meyakinkan bahwa ini persiapannya sudah sangat matang," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tambah Terus, Belanja Prabowo di 2022 Capai Rp 133 T!


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading