Kabar Baik Menkes: Vaksinasi Covid RI No.9 Dunia!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
23 August 2021 20:36
Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM/ Youtube : PerekonomianRI

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyatakan jumlah vaksinasi Covid-19 Indonesia saat ini menempati posisi nomor 9 di dunia. Hingga kini, pemerintah telah menyuntikkan 90 juta dosis vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dalam jumpa pers, Senin (23/8/2021).

"Sementara untuk orang yang disuntik, sudah berhasil ada 58 juta orang yang mendapat suntikan pertama, ini ranking 6 dunia," kata Budi.


Bulan Agustus ini, ujar Menkes, Indonesia akan kedatangan 62,6 juta dosis vaksin Covid-19 dengan berbagai merek. Sementara sejak Januari-Juli 2021, jumlah vaksin yang sudah datang ke Indonesia mencapai 90 juta dosis.

"Kita sudah kedatangan 1,56 juta dosis vaksin Pfizer yang kita beli langsung. Dan di akhir bulan ini ada 4,6 juta dosis vaksin Pfizer yang datang hasil kerja sama multilateral dari Covax," papar Budi.

Pemerintah meminta vaksin yang telah disebar di daerah untuk segera disuntikkan oleh pemerintah daerah. Publik bisa mengakses data ketersediaan vaksin daerah langsung lewat situr vaksin.kemkes.go.id.

"Masyarakat jangan pilih-pilih vaksin, karena manfaatnya sama, yaitu membangun antibodi kita. Dan pemerintah menjaga vaksin ini gratis, tidak ada yang bayar. Kalau ada yang minta pembayaran menghubungi 1500567 atau email ke [email protected]," tegas Budi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gaya Jokowi-Anies-BGS Cek Vaksinasi Pedagang di Thamcit & GI


(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading