Penanganan pandemi Covid-19

Corona RI Melandai, Luhut Ogah Buru-buru Bongkar RS Darurat!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
23 August 2021 13:57
Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyiapkan sejumlah rumah sakit darurat untuk mengatasi lonjakan pasienĀ Covid-19 beberapa waktu lalu. Seiring penurunan kasus konfirmasi, RS-RS itu pun mulai mengalami penurunan pasien.

"Tapi inipun tidak buru-buru kita bongkar. Walaupun seperti RSPAD sekarang sudah di bawah 20% BOR-nya, sudah dibuka tenda-tendanya, tapi yang lain-lain saya pikir perlu kita hati-hati hadapi ini," ujar Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara puncak peringatan HUT ke-43 BPPT yang ditayangkan di kanal Youtube BPPT RI pada, Senin (23/8/2021).

Sebab, menurut dia, belum ada satupun negara di dunia yang mengklaim sudah bisa mengendalikan pandemi Covid-19. Begitu pula Indonesia.



Namun demikian, Luhut menyebut ada perubahan seiring penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang dihubungkan dengan SILACAK dan NAR.

"Kita akan bisa monitor secara dini jumlah orang yang berjangkit, sehingga itu bisa kita cabut dari akarnya, dan kita masukkan ke isoter. Nah menggunakan isoter secara besar-besaran salah satu untuk mencegah ini tadi," ujar Luhut.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Sikat 'Mafia' Obat Terapi Covid-19 yang Naikkan Harga!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading