Hai Bunda... Jokowi Sudah Bolehkan Belajar Tatap Muka Nih

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 August 2021 12:53
Foto/ Momen Jokowi Megawati dalam acara Purnapaskibraka tahun 2021 di halaman Istana Merdeka/ Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan para pelajar di tanah air sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka apabila telah disuntik vaksin Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat berbincang dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan secara virtual, di sela peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Jadi semuanya untuk semua pelajar di seluruh tanah air, kalau sudah divaksin silahkan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena ka surat keputusan bersama tiga menteri sudah ada," kata Jokowi, Kamis (19/8/2021).


Jokowi berpesan kepada seluruh pelajar agar selalu waspada terhadap penularan Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

"Kita semuanya harus hati-hati, jangan sampai nanti lepas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid-19. Ini harus kita hindari. Saya titip memakai masker ini harus meskipun sudah divaksin, tetap karena yang namanya virus Corona ini selalu bermutasi,"

"Dulu kita enggak nyangka bahwa kita pikir hanya ada varian yang pertama. Tahu-tahu keluar varian delta yang sangat menular sekali. Oleh sebab itu, saya titip semuanya kepada anak-anak tetap belajar. Secara daring tetap belajar tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka pakai masker jangan dilupakan," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading