Pidato dalam rangka HUT ke-76

Jokowi: Tidak Ada Orang yang Bisa Aman dari Ancaman Covid!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 August 2021 09:52
Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI-DPD RI. (Tangkapan layar youtube DPR RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pihak bekerja sama dalam menghentikan penyebaran kasus positif covid-19. Sehingga semua bisa terhindar dan aman dari ancaman virus berbahaya tersebut.

"Kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderitanya," kata Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR, Senin (16/8/2021)

Masalah ini, kata Jokowi juga tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri. Seiring sifat virus yang terus menyebar. "Pandemi telah mengingatkan kepada kita untuk peduli kepada sesama. Penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya," terangnya.


"Penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi. Penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara. Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengucap terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah ikut berpartisipasi dan ikut membangun budaya demokrasi.

"Saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi
Covid-19 ini. Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading