Pesan Arsjad Rasjid Saat Pengumuman Pengurus Kadin 2021-2026

News - yun, CNBC Indonesia
09 August 2021 17:55
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid resmi mengumumkan pengurus Kadin Periode 2021-2026.

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid telah resmi mengumumkan pengurus Kadin untuk lima tahun ke depan hingga 2026.

"Pertama saya ucapkan terima kasih, bagaimana komunikasi dan diskusi di antara kita yang berharga, mulai dari tukar pikiran, akhirnya tim bersepakat. Utamanya bagaimana Kadin satu dan lebih maju. Komitmen saya dan semuanya," ujarnya saat pengumuman secara virtual di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, Kadin adalah satu, sehingga tidak ada perbedaan di dalamnya. Musyawarah Nasional (Munas) Kadin telah berlalu dan saat ini semuanya satu di bawah payung Kadin.


"Kita ini satu dan bagaimana kita bersama membesarkan Kadin. Di sinilah kesatuan kita penting. Bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," katanya.

Dia juga berharap jika ada komplain dan ada apapun, segera disampaikan. Karena, menurut Arsjad, tidak akan ada kata main-main dalam organisasi ini, di sini keadilan hingga kesehatan sangatlah penting.

"Marilah kita bangun Indonesia bersama, lebih inklusif kolaboratif dan maju bersama," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengatakan, apa yang menjadi hasil saat ini tidak terlepas dari kesepakatan dalam munas di Kendari beberapa waktu lalu.

"Munas di Kendari baik dan lancar. Keputusan di mana Ketum Arsjad Rasjid, dan kami diberi kepercayaan," katanya.

Dia menambahkan, dirinya bersama Arsjad dinilai yang terbaik karena pada saat ini Kadin butuh untuk membantu pemerintah di tengah kondisi saat ini. Selanjutnya juga terkait banyaknya terobosan pemerintah seperti misalnya UU Ciptaker.

"Kami melihat kegiatan-kegiatan internasional akan sangat banyak membantu pemerintah. Baik G21, Asean dan lain-lain," ujarnya.

"Ke depan kami yakin dengan pemilihan pengurus ini akan memperkuat Kadin memajukan dunia usaha pascapandemi," imbuhnya

Sehingga dia memohon dukungan semoga Kadin bisa bersama membantu masyarakat dan pemerintah. Dia menegaskan akan bergerak cepat sesuai moto Ketum Kadin yaitu bagaimana selalu inklusif, kolaboratif dan bersama mencapai Indonesia Emas 2045. Sementara dari sisi ekonomi dan ESDM akan membantu sesuai tupoksi.

"Kami akan memastikan menjadi efektif membantu pemerintah dan pemulihan ekonomi nasional berjalan lancar," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kadin & Hulu Migas Donasi 7 ISO Tank & 1.500 Tabung Oksigen


(yun/yun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading