Sandiaga Sebar 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kaki Lima

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
09 August 2021 14:40
Instagram @sandiuno

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan beasiswa bagi 1.000 pelajar di seluruh Indonesia. Adapun pelajar yang mendapatkan beasiswa ini adalah anak dari pedagang kaki lima yang usahanya terdampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, bantuan beasiswa ini merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak yang orang tuanya merupakan pedagang kecil dan paling tertekan karena pandemi ini.

"Hari ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kita tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (9/8/2021).


Ia menjelaskan, bantuan beasiswa ini diutamakan diberikan untuk anak pedagang kaki lima yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Sehingga bisa lebih terbantu terutama di masa belajar jarak jauh atau online saat ini.

Lanjutnya, penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran Covid-19 juga turut berdampak pada penghasilan pedagang kecil. Otomatis anak-anak dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

"Pada saat kami membuka melalui online ternyata peminatnya begitu banyak dan oleh karena itu sekarang kita sedang menghitung secara menyeluruh komprehensif agar beasiswa yang diberikan oleh kami ini tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu, itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan," jelasnya.

Ia pun mengajak Kahmipreneur dan para pengusaha untuk bisa turut bergabung dalam program bantuan beasiswa ini. Dengan begitu, para pelajar yang orang tuanya terdampak pandemi Covid-19 bisa terus bertahan untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

"Harapannya kahmipreneur ini bisa hadir bersama-sama dengan donatur, dengan pengusaha-pengusaha sukses untuk memberikan inspirasi dan bantuan bagi siswa-siswa pedagang kecil yang terdampak."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cair! Sederet Bansos dari Jokowi yang akan Cair di Bulan Ini


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading