Erick Bangga Lihat Pak Bromo, Penjual Pisang yang Beradaptasi

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 August 2021 14:18
Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memuji ketangguhan masyarakat yang mampu beradaptasi dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Erick bercerita seorang tuna daksa (orang dengan ketidakmampuan anggota tubuh) yang menjadi nasabah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di salah satu bank BUMN, yaitu BRI, bisa beradaptasi dengan berjualan online.

"Saya kemarin baru ketemu tuna daksa. Pak Bromo. Dengan dukungan teknologi dia mampu beradaptasi berjualan pisang online," kata Erick dalam acara Himbara bertema 'Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi' live di CNBC Indonesia pada, Jumat (6/8/2021).

Menurut Erick, Pak Bromo merupakan satu di antara sekian banyak pedagang makanan yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Pak Bromo, memulai usaha dengan mendapatkan KUR dari Bank BRI, dan sampai saat ini pun, Pak Bromo masih menjadi nasabah Bank BRI.

"Di masa pandemi ini, penjualan pisang gorengnya hanya melayani pemesanan online. Meskipun omset penjualan menurun, Pak Bromo tidak patah asa, justru menjadi lebih bersemangat," imbuhnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading