Banyak Lawan Bermunculan, Model Avanza Baru Siap Turun!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
05 August 2021 14:40
Avanza Veloz. Rizki Pratama/detikOto

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Avanza tipe Veloz bakal memiliki varian baru yakni GR Sport. Varian ini bakal sama dengan mobil yang baru rilis, yakni Toyota Raize, dimana GR Sport akan menjadi model tertinggi untuk Toyota Avanza Veloz. Penyegaran ini di tengan ancaman banyaknya calon penantang Avanza, mulai dari Hyundai hingga Honda.

Salah seorang wiraniaga Toyota menyebut rencana Avanza Veloz mendapat varian anyar sudah menyebar ke lapangan.

"Infonya seperti itu, GR Sport jadi varian tertinggi," kata wiraniaga tersebut kepada CNBC Indonesia, Kamis (5/8/21).


Ia mengungkapkan bahwa Avanza Veloz GR bakal mendapatkan sentuhan pada bagian eksterior, misalnya velg alloy berwarna hitam, spoiler bumper GR depan-belakang, hingga emblem bertuliskan GR pada grille depan.

"Ada tambahan emblem GR, otomatis namanya harga naik, pasti naik juga spek beberapa item, tapi nggak mungkin yang sampai signifikan," sebutnya.

Sementara itu dari segi mesin kemungkinan tidak mengalami perubahan, artinya mesin tetap 1.329 cc dengan tenaga sebesar 96,5 PS di 6.000 rpm.

Sementara mesin berkapasitas 1.496 cc di atas kertas bisa mengeluarkan 104 PS di 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm (136.3 Nm) di 4.200 rpm.

Pihak Toyota Astra Motor tidak menyanggah informasi tersebut. Namun sayangnya belum mau terbuka mengenai rencana varian baru dari Avanza Veloz.

CNBC Indonesia coba mengonfirmasi pada Direktur Pemasaran PT. TAM Anton Jimmi Suwandy, namun belum bisa berkomentar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Avanza Model Baru Bikin Geger, Bos Toyota Masih Rahasiakan


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading