Internasional

Singapura Ingin Damai dengan Corona tapi Kasus Terus Naik

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
26 July 2021 11:10
People are dwarfed against the financial skyline as they take photos of the Merlion statue along the Marina Bay area in Singapore, Tuesday, June 30, 2020. (AP Photo/Yong Teck Lim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jalan untuk berdamai dengan virus corona di Singapura rupanya tidak begitu lancar. Meski sudah menerapkan tindakan kesehatan publik 3T, yaitu test, tracing, dan treatment, kasus infeksi terus naik.

Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura melaporkan adanya 117 kasus infeksi lokal baru, dari 125 total kasus Minggu (25/7/2021). Untuk transmisi lokal, jumlah keseluruhan kasus baru di masyarakat meningkat menjadi 1.056 kasus dalam seminggu terakhir, dari 324 pada minggu sebelumnya.


"Kita kemungkinan akan terus melihat jumlah kasus yang tinggi dalam beberapa hari mendatang. Ini (terjadi) saat kita meningkatkan upaya untuk mendeteksi mereka untuk menahan penyebarannya di masyarakat," kata kementerian dilansir dari Channel News Asia (CNA).

Pada Minggu, 46 kasus baru terkait dengan klaster Pelabuhan Perikanan Jurong dan lima ke klaster di ruang tunggu tempat karaoke KTV. Kasus ini menimpa orang yang belum divaksinasi dan baru divaksinasi sebagian.

Ada pula 38 infeksi tidak terkait dengan kasus apapun. MOH juga melaporkan dua klaster baru, keduanya dengan masing-masing tiga infeksi.

Menurut Wordlometers, Singapura kini tercatat memiliki total 64.179 kasus infeksi dengan 37 kematian. Singapura sendiri gencar memvaksinasi warga dengan target 2/3 sudah mendapat suntikan di hari kemerdekaan 9 Agustus.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading