Mahfud MD Siap Tindak Tegas Aksi Demonstrasi Tanpa Prokes!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
24 July 2021 18:15
Personel TNI-Polri bersiaga di depan Universitas Trisakti untuk mengantisipasi massa aksi 'Jokowi End Game'. Mobil water cannon ikut dikerahkan. (Azhar Bagas/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi demonstrasi secara fisik yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan atau membahayakan masyarakat luas, dan melanggar hukum. Sehingga pemerintah akan menindak tegas jika aksi ini dijalankan.

"Pemerintah menegaskan bahwa aksi demonstrasi secara fisik yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan, membahayakan keselamatan masyarakat. Serta melanggar hukum. Pemerintah akan lakukan tindakan tegas. Kita ingin menyelamatkan masyarakat banyak mohon dukungannya," jelasnya dalam Konferensi Pers, Sabtu (24/7).

Dia meminta kepada masyarakat banyak untuk bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi Covid - 19 yang sedang melonjak lagi. Pemerintah juga akan berupaya merangkul kebersamaan antar golongan masyarakat supaya bisa menjaga ketertiban dan keamanan bersama.


"Diharapkan tetap tenang dan menjaga ketertiban dan keamanan kami akan bekerja sama dengan tokoh masyarakat membangun kebersamaan membangun covid tanpa ada kotak-kotak politik," katanya.

"Kami akan terus bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membangun kebersamaan dalam menangani pandemi," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading