PPKM Effect, Pameran Mobil GIIAS 2021 Batal September!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
22 July 2021 15:45
Di sisi lain, Toyota Indonesia juga membawa dua kendaraan konsep, yakni Toyota i-Ride dan i-Walk.

Jakarta, CNBC Indonesia - Pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dipastikan batal pada 9-19 September 2021. Jadwal GIIAS 2021 digeser menjadi 11-21 November 2021.

Mundurnya GIIAS 2021 ini terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah. Pada awal Juli lalu, Pemerintah mengumumkan PPKM Darurat. Pemerintah mengumumkan perpanjangan masa PPKM hingga 25 Juli 2021, dengan status PPKM Level 3-4.

"Oleh karena itu untuk mengedepankan kepentingan publik, Gaikindo sekali lagi mengambil keputusan untuk kembali menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021," tulis Gaikindo dalam keterangan resminya, Kamis (22/7).


GIIAS sempat dijadwalkan digelar pada 12-22 Agustus 2021 lalu ditunda hingga 9-19 September 2021. Artinya penundaan ke November 2021 merupakan yang kedua. Pada 2020, GIIAS tak digelar yang saat itu kondisinya pandemi juga.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama. Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah RI berjuang mengatasi pandemi.

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan yakni teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," katanya.

Ia menekankan bahwa keputusan GAIKINDO menyesuaikan jadwal GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah menambahkan para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

"Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia," ujar Rizwan.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading