Luhut: Varian Delta Sulit Dihadapi, Tak Ada Satu Negara Clean

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
21 July 2021 19:25
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan Saat Konferensi Pers Tindak Lanjut terkait Perkembangan Terkini Penerapan PPKM. (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang juga koordinator PPKM Jawa Bali menegaskan tidak ada satu negara pun yang mampu 'bersih' mengatasi Virus Corona Varian Delta.

Luhut mengungkapkan Varian Delta ini cukup sulit ditangani.

"Varian Delta ini sulit dihadapi, memang itu nyatanya. Tak ada satu negara pun di dunia yang clean bisa mengatasi ini," kata Luhut dalam Konferensi Persnya, Rabu (21/7/2021).

Luhut bercerita, Varian Delta ini memang cukup ganas. Namun, ia menegaskan sudah ada perbaikan terkait dengan penanganannya.

"Sifat Varian Delta ini terlihat dalam 2-3 minggu, sudah waktunya mulai menurun. Namun kita tetap hati-hati jangan sampai memburuk karena kita perang lawan Varian Delta yang cukup ganas ini," ungkap Luhut.

Untuk itu, Luhut mengatakan testing dan tracing akan dilakukan di pemukiman padat penduduk. Hal ini sebagai antisipasi lebih jauh penyebaran virus corona Varian Delta.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut: Kasus Covid-19 Indonesia Naik Akibat Varian Delta


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading