Terungkap, Ini Dia Hasil Pertemuan Kang Emil dengan Prabowo

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
22 June 2021 10:16
Ridwan Kamil menemui Prabowo Subianto

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membicarakan sejumlah hal dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Senin (21/6/2021).

Seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan, rencana pembangunan penguatan sumber daya manusia (SDM) di Jawa Barat (Jabar) menjadi salah satu topik. "Termasuk pengembangan kampus Unhan (Universitas Pertahanan) di Sukabumi," ujar Kang Emil.

Selain itu, eks Wali Kota Bandung itu bilang kalau Kemenhan berkomitmen menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid-19 jika dibutuhkan.



Selain itu, menurut Kang Emil, Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengarahkan agar DPD Gerindra Jabar mendukung program-program pembangunan Jabar Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat yang turut hadir dalam pertemuan itu.

"Diakhiri dengan saya memberikan cindera mata batik desain sendiri dan Pak Prabowo memberikan Buku tentang kepemimpinan militer," kata Kang Emil.

"Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat."


[Gambas:Instagram]





[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Prabowo Saat Ulang Tahun Gerindra 2021: Kita Belum Berkuasa!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading