Erick Thohir Rombak Jasa Raharja, Rivan Purwantono Jadi Dirut

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
17 June 2021 09:30
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Jasa Raharja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham pada hari ini Kamis (17/6/2021), pada pukul 09.00 WIB. Dalam RUPS ini dilakukan perubahan posisi puncak, yakni Direktur Utama.

Berdasarkan informasi yang diterima CNBC Indonesia, Kementerian BUMN menunjuk Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Utama, menggantikan Budi Rahardjo Slamet. Rivan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Kb Bukopin Tbk, namun telah mengundurkan diri 2 hari sebelumnya.

Pada hari ini, Bukopin juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang salah satu agendanya adalah perubahan direksi dan komisaris. Selain Rivan, ada 2 orang direktur dan 2 Komisaris Bukopin yang juga mengundurkan diri.


Sebagai informasi Rivan mengawali karirn di Bukopin pada 2006 sebagai Private Banking Group. Hampir 15 tahun menjadi bagian dari KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono memiliki karir yang cukup melesat mulai menjadi kepala divisi, General Manager hingga menjadi Direktur.

Setelah dari Bukopin, Rivan juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan IT di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Namun kursi empuk ini terpaksa ditinggalkan Rivan untuk kembali memimpin Bukopin sebagai Direktur Utama Bukopin yang kala itu sedang menghadapi beberapa masalah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Transformasi Digital Dorong Kinerja Jasa Raharja


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading