Jokowi Tinjau Vaksinasi Karyawan Bank Hingga Asuransi di GBK

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
16 June 2021 09:23
Jokowi meninjau Vaksinasi Massal Covid-19, Stadion Patriot CandraBhaga, Kota Bekasi, (14/6/2021).  (Tangkapan layar Youtube Setptres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan peninjauan proses vaksinasi Covid-19 bagi pelaku di sektor jasa keuangan. Di antaranya pegawai perbankan, asuransi, pasar modal dan lainnya. 

Vaksinasi telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno. Dalam tinjuan kali ini, Presiden didampingi oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan sneaker serta lengkap dengan masker senada. Ia tampak memantau cukup dekat peserta vaksinasi dan beberapa kesempatan bertanya kepada tenaga kesehatan maupun peserta.


"Vaksinasi ini diikuti kurang lebih 10 ribu peserta yang targetnya dalam seminggu ini bisa 100 ribu," ungkap Jokowi usai tinjauan, Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi massal juga dilangsungkan di beberapa tempat di Indonesia. Jokowi sempat memantau dari layar yang tersedia di area tersebut. Jokowi berharap ini bisa membantu percepatan kekebalan komunal.

"Hal ini dalam rangka mempercepat vaksinasi dan berharap juga segera terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal dan berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor yang lain," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden telah melakukan banyak tinjauan untuk proses vaksinasi massal. Sebelumnya juga meninjau proses vaksinasi bagi pedagang pasar di tanah abang, untuk pengemudi truk di Tanjung Priuk hingga bagi masyarakat umum dan tenaga kesehatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sinergi Kebijakan OJK Jaga Daya Tahan Sektor Keuangan


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading