WFH Tahap 1, Sinar Mas Land Jual 400 Rumah Senilai Rp 700 M

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 June 2021 14:24
Kampus BINUS Resmi Hadir untuk Melengkapi Ekosistem Digital di BSD City

Jakarta, CNBC Indonesia - Sinar Mas Land mencatat sejak launching program Wish For Home (WFH) mulai 6 Maret 2021 hingga 15 Mei 2021, sebanyak 400 unit rumah yang sudah terjual.

"Saat ini kita sudah menjual 400 unit nilai transaksi Rp 700 miliar, ini di luar ekspektasi," ujar Managing Director Sinar Mas Land, Alim Gunadi dalam CNBC Property Week 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi' di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

WFH merupakan program yang telah disiapkan oleh Sinar Mas sejak awal 2021. Program ini memberikan kemudahan bagi para pencari hunian, baik itu pembeli pertama, investor, upgraders (orang yang sudah punya rumah dan ingin membeli rumah kedua) hingga bagi milenial.


"WFH terdiri dari 3 periode. Pertama 6 Maret sampai 30 Juni, kedua 1 Juli sampai 30 September 2021 dan periode tiga 1 Oktober sampai 31 Desember 2021," tambahnya.

Selain kemudahan, banyak promo menarik yang ditawarkan pada program WFH ini. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, ada keringanan sampai 10% untuk insentif huni, hingga program khusus untuk program kavling dan non kavling.

"Produk kavling berbeda, keringanan sampai 15% kemudian ada insetif bangun 10%," tegasnya.

Dia mengatakan, angka penjualan yang telah disebut di luar ekspektasi meski saat ini masih pandemi. Artinya, dengan covid-19 orang masih mencari hunian dan keinginan orang untuk memiliki rumah sendiri menjadi lebih besar.

"Karena orang ingin punya rumah dengan space lebih baik, lebih luas, karena ingin semua dilakukan di rumah. Covid-19, kantor kan berubah pindah ke rumah. Kemudian rumah menjadi sekolah kedua. Itu ternyata dirasakan pada saat adanya kebijakan untuk WFH. Jadi rupanya banyak orang yang semakin mengerti kebutuhan hunian," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading