Wagub Jabar Positif Covid-19: Sudah Divaksin, Abaikan Prokes

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
08 June 2021 12:52
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Tahun 2020 Regional 2 di Hotel Grand Aquilla, Kota Bandung, Selasa (10/3/20). (Foto: Humas Jabar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul terkonfirmasi positif Covid-19. Melalui akun Facebook resminya, Selasa (8/6/2021), dia mengunggah kronologi di balik peristiwa tersebut.

Menurut Uu Ruzhanul, hasil swab test PCR pada Minggu (6/6/2021) menyatakannya positif Covid-19. Oleh karena itu, sebagai wakil kepala daerah, dia merasa bertanggung jawab untuk langsung mengumumkan hal tersebut.

"Saya mengakui karena merasa sudah divaksin, saya agak teledor mengabaikan protokol kesehatan," ujar Uu Ruzhanul.



Selama isolasi mandiri di rumah dinas wagub, dia memastikan akan berusaha membantu tugas-tugas Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sebab, selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasinya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus corona kepada orang lain.

"Saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan," kata Uu Ruzhanul.

"Mohon doanya agar Allah Ta'ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala. Aamiin," lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading