Target Pengembangan Biodiesel Bagi Ketahanan Energi Nasional

Energy Corner

Target Pengembangan Biodiesel Bagi Ketahanan Energi Nasional

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
07 June 2021 09:34

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia menyelenggarakan diskusi eksklusif dengan tema 'Biodiesel Untuk Kemandirian Energi' untuk mengupas tuntas potensi dan pengembangan program biodisel di Indonesia. Selain itu juga dibahas mengenai peta jalan pengembangan energi baru terbarukan (EBT) demi mendorong penggunaan energi ramah lingkungan di Indonesia.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra menyebutkan Pertamina terus mendukung program biodiesel dan melalui 114 terminal, Pertamina menargetkan penyaluran biodiesel sebesar 8,1 Juta Kilo Liter di 2021.

Program Biodiesel yang sudah dimulai sejak 2006 ini disebut Dirjen EBTKE, Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana mampu memangkas impor solar dan dalam 4 tahun terakhir ini, Biodisel mampu menghemat devisa sekitar Rp 120 triliun. Diharapkan program ini dapat mendorong ketahanan energi, menyerap tenaga kerja hingga meningkatkan nilai tambah produk CPO.

Seperti apa pengembangan Biodiesel saat ini? Selengkapnya simak dialog Erwin Surya Brata dengan Dirjen EBTKE, Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana serta Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra dan Anggota Komisi VII DPR-RI, Mardaya Warnika di Squawk Box,CNBC Indonesia (Senin, 07/06/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading