Avanza Model Terbaru Viral, Ternyata Sudah Masuk Radar Toyota

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
03 June 2021 12:15
Desain All New Avanza. (Dok: IG @bagasatriakbar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Besarnya antusiasme masyarakat terhadap model baru Avanza ternyata menjadi perhatian besar pihak agen pemegang merek (APM) yakni Toyota. Pabrikan asal Jepang ini terus memantau perkembangan minat masyarakat pada Avanza, termasuk desain baru yang bermunculan dari ide kreasi publik. Bahkan, Toyota menggunakan platform khusus.

"Ya kami menggunakan multi communication channel, tidak hanya untuk sebagai saluran informasi semata, tetapi tentunya juga sebagai sarana feedback maupun evaluasi, sehingga suara konsumen ataupun pasar bisa di monitor dengan baik sebagai bentuk improvement maupun untuk menentukan sesuatu," kata Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska kepada CNBC Indonesia, Kamis (3/6/21).

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah prediksi desain atau rendering mobil Avanza model baru yang diunggah oleh akun Instagram @bagasatriakbar. Desainnya memberi sinyal bahwa bentukannya akan mirip seperti Toyota Rush dan Daihatsu DN Multisix. Bagian yang mirip dengan Rush terlihat pada sisi belakang. Bagian bokong kendaraan tampak lebih terangkat menyerupai desain pada Rush atau Terios.


Sedangkan sisi samping memperlihatkan lekuk bodi yang mengangkat aksen berotot, layaknya mobil dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Namun, tidak tampak bagian depan mobil tersebut, melainkan hanya bagian belakang.

"Yang pasti terima kasih atas antusiasme untuk Toyota Avanza, baik yang saat ini sudah setia sebagai pengguna ataupun baru ada rencana untuk pakai Avanza," katanya.

Dimas menjelaskan bahwa setiap usulan dari masyarakat jadi pertimbangan bagi perusahaan dalam mengembangkan produk ke depannya. Usulan masyarakat menjadi penting, apalagi persaingan di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) makin keras dengan kehadiran mobil dari pabrikan lain semisal Mitsubishi Xpander hingga Suzuki XL7.

"Jadi terima kasih juga kami selain antusiasme konsumen, tetapi ke media massa yang terus support kami baik untuk menginformasikan Toyota maupun info-info lain," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Avanza Model Baru Bikin Heboh, Bos Toyota Komentar Begini


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading