Avanza Model Baru Bikin Heboh, Bos Toyota Komentar Begini

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
02 June 2021 11:57
Desain All New Avanza. (Dok: IG @bagasatriakbar)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jagat media sosial mulai riuh dengan prediksi tampilan anyar All New Avanza. Penyegaran baru Avanza diperkirakan bakal keluar akhir tahun ini atau tahun 2022 mendatang. Kepada CNBC Indonesia, Bos Toyota Indonesia, Henry Tanoto akhirnya buka suara.

"Melihat memang beberapa waktu belakangan untuk issue Avanza yang beredar, yang pasti kami harus mensyukuri popularitas model ini baik dari masyarakat maupun media dan sosial media," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor ini dikutip Rabu (2/6/21).

Di media sosial, All New Avanza diprediksi bahwa bentukannya akan mirip seperti Toyota Rush. Bagian yang mirip dengan Rush terlihat pada sisi belakang. Bagian bokong kendaraan tampak lebih terangkat menyerupai desain pada Rush atau Terios.


Sedangkan sisi samping memperlihatkan lekuk bodi yang mengangkat aksen berotot, layaknya mobil dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Namun, tidak tampak bagian depan mobil tersebut, melainkan hanya bagian belakang. Desain ini diunggah oleh akun Instagram @bagasatriakbar.

Kehadiran All New Avanza memang menjadi penantian masyarakat. Mobil ini selalu berada di peringkat papan atas penjualan mobil di Indonesia, bahkan sempat menjadi mobil terlaris selama 13 tahun. Untuk itu, tidak menutup kemungkinan pengembangan mobil ini terus berjalan ke depan.

"Kami terus akan study untuk bisa beri yang lebih baik lagi produk produk Toyota termasuk Avanza ke depan nya," jelas Henry.

Ia bakal menginformasikan perilisan mobil ini ketika waktunya tiba. Namun, secara tidak langsung, hal ini mengindikasikan bahwa mobil All New Avanza bakal rilis dalam waktu dekat.

"Untuk planning new model baik Avanza ataupun model lainnya, rasanya gak mungkin saya informasikan sebelum waktu nya ya dan saat ini kami masih fokus fulfill market dengan model yang saat ini sudah ada di pasar," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Avanza Model Baru Bikin Geger, Bos Toyota Masih Rahasiakan


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading